Samsung dan penerbit buku Barnes & Noble bekerja sama merilis tablet baru, bernama Galaxy Tab 4 Nook. Tablet ini diklaim bisa memberikan sensasi dan pengalaman berbeda dibanding dengan tablet Samsung lainnya, terutama bagi pecinta konten digital. Jeroan Galaxy Tab 4 Nook ini sama saja dengan tablet Samsung Galaxy Tab 4 7.0. Layarnya juga 7 inch resolusi 1280 x 800 pixel, dengan prosesor quadcore CortexA7 1.2 GHz, dan RAM 1.5 GB.

Desainnya juga mirip, termasuk bobotnya yang masih sama, 276 gram. Juga ada slot kartu microSD. Meski kapasitas memori internal belum jelas, namun tampaknya bakal sama dengan memori internal Galaxy Tab 4 7.0 yang punya memori 8 GB dan 16 GB. Yang berbeda adalah di perangkat lunaknya. Tablet Galaxy Tab 4 Nook ini dibekali software Nook terkustomisasi. Kelebihannya, pengguna bisa membaca dan mengakses koleksi digital lebih dari tiga juta jutaan ebook, majalah dan koran digital koleksi Barnes & Noble.

Kekurangannya, ada beberapa Android inti yang akan dibatasi. Samsung Galaxy Tab 4 Nook dikabarkan bakal tersedia awal Agustus mendatang di AS. Ini bersamaan dengan hadirnya e-reader GlowLight buatan Barnes & Noble sendiri. Harga jualnya belum diketahui. Tapi mungkin tak akan jauh berbeda dengan harga Galaxy Tab 4 asli yang harganya US$200. Tablet ini akan dijual di toko buku Barnes & Noble di AS, bisa juga dibeli di bn.com dan situs e-commerce lainnya.

Jam Pintar Pengontrol Rumah

Setelah lama tenggelam pasca isu kemunculannya awal tahun ini, sebuah informasi dari Jepang melansir kabar Apple iWatch akan dirilis bareng dengan iPhone 6, paling lambat di bulan Oktober. Lewat aplikasi HealthKit baru, yang bisa melacak kadar kesehatan lewat sensor di dalam Apple iWatch ini. Dikabarkan akan diproduksi sekitar lima juta unit iWatch tiap bulan, yang akan dibekali pemindai sidik jari TouchID. Jam pintar ini juga membuat kita bisa mengontrol fungsi harian rumah lewat iDevice. Harganya dipatok sekitar USD200 dan USD300 (Rp2,2 juta dan Rp3,3 juta).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *