Mama hamil juga mengalami berbagai perubahan kebiasaan; dari malas mandi sampai jadi suka naik bus. Seru… Yuk, simak ceritanya!

  • Tresna Edya Ananda: “Sebelum hamil, ke mana-mana aku selalu bawa motor. Waktu hamil, aku jadi suka naik bus. Ke mana-mana penginnya naik bus. Senang banget naik bus ke tempat kerja atau sekadar jalan-jalan. Hi hi hi….”

Pendapat ahli : “Pada wanita hamil tidak hanya terjadi perubahan ­ sik, tapi juga perubahan psikis, sehingga akan dapat juga mengubah perilaku ataupun rasa percaya diri. Dengan demikian, ada cara yang tadinya dapat atau mudah dilakukan untuk mencapai satu tujuan, sekarang caranya dapat berubah untuk mencapai tujuan yang sama. Setiap wanita hamil akan sangat bervariasi dalam hal ini.”

Hubungan Suami Istri

  • Sari Riri: “Aku lagi hamil 8 bulan. Enggak tahu kenapa, akhir-akhir ini jadi lebih bergairah sama suami. Hawanya pengin nempel sama suami melulu, sampai-sampai suami parno sendiri, takut kenapa-napa sama debay-nya he he he.”
  • Citra Fatmawati: “Selama hamil kedua berbeda dari hamil pertama. Selama hamil kedua, aku muntah empat kali saja. Cuma, kalau mau berhubungan, perut langsung kencang banget, akhirnya enggak jadi. Kata suami, kasihan. Aku juga enggak suka dandan dan enggak suka mandi. Alhasil, anaknya yang lahir itu perempuan lagi.”

Pendapat ahli: “Hubungan suami istri tentu sangat dipengaruhi oleh suasana hati atau mood seseorang. Demikian juga pada Mama hamil, karena perubahan ­ sik dan psikis, maka mood Mama hamil akan sangat dipengaruhi oleh dampak akibat perubahan tersebut. Apabila perubahan itu tidak terlalu berdampak buruk, maka mood-nya akan baik, dan sebaliknya.

Itu salah satunya akan berpengaruh pada pola hubungan intim suami istri selama kehamilan. Jadi, pemahaman dan dukungan yang penuh kesabaran dan kasih sayang selama hamil dari seorang suami terhadap istrinya yang hamil akan dapat memperbaiki kualitas hubungan suami istri secara umum karena adanya rasa bahagia selama kehamilan.”

Untuk anda yang akan mengikuti tes TOEFL dapat mempersiapkan diri melalui Kursus TOEFL IBT yang terbaik sehingga lebih percaya diri.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *