Efficient Dual Processing untuk Performa Lebih Baik

Berbagai produk storage dengan spesifikasi khusus telah dikembangkan Western Digital. Mulai dari sektor corporate hingga rumahan yang membutuhkan storage dengan ketahanan 24 jam nonĀ­stop. Yang menjadi perhatian kali ini adalah salah satu flagship Western Digital, yaitu Western Digital Black d 4 TB. Dengan kapasitasnya yang sangat besar, Anda tidak perlu khawatir kekurangan tempat untuk menyimpan seluruh data, mulai dari dokumen, musik, hingga berbagai koleksi film berkualitas HD.

Berbeda dengan jajar an produk Western Digital lainnya, Western Digital Black memiliki kecepatan 7200 RPM guna menghasilkan performa yang lebih baik, sehingga hard disk ini cocok digunakan oleh para gamer hingga editor foto dan video. Berbagai feature penting disematkan pada storage yang satu ini, salah satunya adalah Efficient Dual Processing. Feature ini memberikan processing power dua kali lipat bagi pengguna komputer dengan prosesor dualĀ­core atau lebih sehingga memaksimalkan kemampuan hard disk dengan lebih sempurna.

Feature lainnya, Dynamic Cache Technology memberikan perhitungan algoritma pada cache secara realtime. Feature ini secara otomatis mengalokasikan cache lebih pada kecepatan read sehingga mengurangi kepadatan traffic cache dan meningkatkan performanya secara keseluruhan. Hal ini terlihat jelas pada pengujian ATTO Disk Benchmark yang menghasilkan kecepatan write sebesar 175,8 MB/s dan kecepatan read sebesar 178,7 MB/s.

Selain itu, pada pengujian Crystal Disk Mark juga memperlihatkan hasil yang tidak jauh berbeda, yaitu 187 MB/s (read) dan 182,9 MB/s (write). Dengan garansi selama lima tahun, Western Digital Black 4 TB sangat cocok dan direkomendasikan untuk digunakan pada komputer dengan performa tinggi, seperti halnya pada PC gaming, workstation, konsol game, hingga HTPC. Sebagai catatan, Western Digital Black 4 TB tidak direkomendasikan untuk digunakan pada konfigurasi RAID.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *